Yang kuingat,

Ada seorang anak perempuan yang masih jelas dalam pikiran

Anak perempuan yang agak misterius bagi anak sekolah dasar seumur-ku

Misterius karena memang aku tak pernah kenal dekat dengan anak perempuan itu

Bermain, belajar, upacara, pramuka, olahraga

Ya seperti itulah kegiatan kami

Di sebuah sekolah dasar di suatu kota kecil

Pada saat-saat itu aku tak ingin melewatkan momen-momen  ketika melihatnya tersenyum,

Ya, senyum yang mungkin nantinya akan menjadi sumber kebahagiaanku, di masa depan..

………

Hingga pada waktu itu,

Bagai terbangun dari mimpi, aku kini tak dapat lagi melihat senyuman itu

Ia telah pindah sekolah, pergi ke tempat yang nun jauh disana

Tak ada kata perpisahan yang tegas kuucap padanya

Namun kepergiannya membuat sosok anak perempuan itu bagai terlukis menjadi sebuah kenangan indah sepanjang masa

Hanya Allah yang tahu apakah aku akan dipertemukan kembali dengannya

………

Ya, dan ternyata aku dipertemukan kembali dengannya!

Waktu kulihat namanya di layar laptopku, 9 tahun kemudian

Aku pun mulai dapat mengenalnya kembali

Hingga aku pun, berbicara dengannya, bertemu, saling menjaga komunikasi, bak kembali ke masa-masa kecil..

…….

Aku mencintainya

Cinta yang senantiasa akan kujaga sepenuh hatiku

…….

Satu hal yang membedakan, ya, aku dan dia kini telah dewasa

Seakan-akan semua yang dulu terlihat samar dan jauh kini telah sedemikian dekat

Aku ingin membawanya ke dalam bingkai emas pernikahan

Dan membangun keluarga yang menjadi sumber kebahagiaan kami di dunia dan di akhirat kelak

Sebuah keluarga yang terjadi, karena tingkah anak sekolah dasar yang senang memperhatikan seorang teman perempuannya..