Alhamdulillahhirabbil ‘alamin, segala puji hanya bagi Allah pemilik semesta alam.. atas segala nikmat, cobaan dan karunia-Nya lah kita harus selalu bersyukur, dan juga mengambil pelajaran. Shalawat serta salam semoga selalu tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, kepada keluarga, sahabat, serta umatnya hingga akhir zaman.

Pada kesempatan ini saya ingin melakukan sedikit kilas balik selama satu semester ke belakang, yaitu semester 7, untuk melakukan evaluasi terhadap hasil (nilai) yang alhamdulillah akhirnya sudah keluar semua. Bagaimana hasilnya? Hehe semoga ga mengecewakan pembaca ya, khususnya Dea,, karena saya pernah memberi statement untuk dapet IP 4 semester ini. Walaupun pernah bilang ngga melihat diri saya hanya dari nilai kuliah, namun tetap saya ingin memberikan yang terbaik aja untuk seseorang yang spesial tersebut hmm. Okay, langsung dilihat aja ya nilainya gimana..

 

Jadi ingin cerita waktu nilai komsel keluar, langsung nutup laptop dan berangkat ke kampus untuk cek nilai ke dosen yang bersangkutan hehe..soalnya siskomsel mata kuliah favorit saya semester ini. Nilai UTS pun termasuk tinggi di kelas, tugas besar, dan quiz insya Allah ga ada masalah tapi ternyata dapet nilai tersebut. Dan ternyata setelah bertemu ke ruangan dosennya, saya pun kaget ternyata nilai saya memang segitu. Dan 60%-an dari mahasiswa kelas komsel saya dapet nilai itu juga dikarenakan sesuatu. Cukup sepele memang tapi fatal hehe. Jadi ada soal di nomor terakhir yang terdiri 10 soal yang bobot nilai masing soal adalah 4 dari nilai total ujian 100 dimana bila bagian pertama dari nomor soal tsb salah maka begitu juga untuk sembilan soal yang lain.

Saya mengakui nilai komsel itu murni kesalahan saya, bukan dosennya hehe walaupun dosennya terkesan tega tapi memang bagian itu penting. Dan percaya ga percaya saya memang tidak mencantumkan rumus untuk menyelesaikan soal itu di note, sehingga waktu itu saya membuat rumus sendiri yang saya kira bisa diterima tapi ternyata tidak oleh dosen yang bersangkutan.

Hmm the conclusion is.. saya memutuskan untuk mengulang mata kuliah ini di semester 8 soalnya saya kira kurang enak setelah lulus terus melamar ke perusahaan provider seluler kalau nilai mata kuliah komselnya segitu, walaupun IPK nya lumayan😀

Untuk mata kuliah rekayasa radio, termasuk mata kuliah paling berat di semester ini. Kerasanya satu mata kuliah yang menggabungkan beberapa mata kuliah jadi satu. Didalamnya membahas perancangan sistem komunikasi satelit, terestrial, seluler (juga) jadi satu. Tapi alhamdulillah masih dapet nilai tersebut walaupun tentunya ingin dapet nilai yang terbaik, tapi saya harus mengakui sangat sulit, dan itulah hasil yang didapat..maaf ya..😦

Ya mungkin demikian untuk laporan hasil semester 7 ini, semoga saya bisa mengambil pelajaran dari sini. Pintu semester 8 sudah hampir terbuka, saatnya saya mempersiapkan lebih baik lagi untuk kelulusan kuliah, setelah itu bekerja, dan menikah.. insya Allah.. aamiin..