Sebelumnya mohon maaf sudah lama ga nulis post baru. Beberapa waktu lalu  saya sudah beberapa kali memiliki keinginan untuk menulis. Tapi begitu mencoba menuliskan tulisan saya kenapa yang terlintas di pikiran yaitu $ns, nam, cd, ns-allinone, wimaxmodule.tar.gz, download, otcl1.17 not found, dan lain-lainnya -_- . Kemungkinan besar karena efek saya yang sekarang sedang nyusun TA mengenai simulasi wimax di ns.

Setelah itu saya pun tidak menyerah, saya mencoba untuk menulis topik yang lain yang sekiranya menarik. Proses menulis pun lancar kemudian sesaat sebelum saya akan menerbitkannya saya merasa tulisan yang akan keluar ini ada yang aneh. Seakan-akan ini bukanlah tulisan yang berasal dari diri saya. Hmm seperti kehilangan ruh atau lainnya. Saya pun mencoba menuliskan lagi dan lagi namun akhirnya sama, tetap berbeda.

Dan pada saat itu saya ingat perkataan salah seorang motivator bisnis terkenal di Indonesia yang mengatakan bahwa melakukan hal yang sama sesuai rutinitas tiap hari hanya akan membuat dirimu kehilangan kreatifitas. Saya pun menyadari saya mulai kehilangan kreatifitas, bagaimana tidak yang dipikirkan tiap hari relatif sama, yaitu TA dan mungkin juga cinTA  (halah)

Oleh karena itu saya pun merasa ingin mendapatkan kreatifitas saya kembali, dan juga karena menurut motivator bisnis tersebut kreatifitas merupakan kunci kesuksesan dalam kehidupan seseorang. Hmm okey oleh karena itu saya pun mulai iseng melakukan aktifitas yang mungkin sudah beberapa bulan yang saya tinggalkan yaitu, menggambar.

Saya mulai hobi menggambar sebenarnya sejak saya TK, masih ingat ketika itu saya berlangganan majalah “Aku Anak Shaleh”. Disana banyak games-games yang mengharuskan saya menghubungkan titik-titik yang apabila dirangkai akan menjadi sebuah gambar dan setelah itu diwarnai. Jadi ingat waktu mulai kuliah saya punya motto dalam menggambar yaitu, selama saya memiliki sebuah pensil dan penghapus, saya akan mampu menggambar apapun yang saya lihat (tentunya dalam versi saya sendiri hehe)

Saya suka menggambar, entah kenapa dengan menggambar kita seakan-akan bisa sejenak melupakan kenyataan dan mulai berandai-andai yang produktif. Produktif karena dengan menggambar apa yang kita khayalkan menjadi berwujud dalam gambar yang kita buat, dan setidaknya ada usaha didalamnnya.

Dengan menggambar, saya pikir saya bisa lari dari apa yang orang-orang bilang terhadap saya. Terhadap yang telah saya lakukan dan akan saya lakukan. I think people were too much to argue. Apapun yang kita lakukan pasti berefek terhadap orang-orang disekitar kita baik positif maupun negatif walaupun kebanyakan orang Indonesia khususnya suka berargumentasi kritik dalam penyampain pendapat. Dengan membuat sebuah gambar, tak peduli orang-orang berkata apa gambar tetaplah merupakan curahan hati si penggambar.

Alhamdulillah, sudah mulai keluar lagi passion untuk berkreatifitas. Mari mengerjakan TA dengan kreatif, yes!😀